Tentang Kami

Badan Audit Kemahasiswaan STAN (BAK STAN), adalah suatu organisasi mandiri yang mempunyai wewenang pemeriksaan sehingga mampu mewujudkan kehidupan organisasi yang sehat, transparan, dan akuntabel di lingkungan Keluarga Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN.

BAK STAN melakukan pemeriksaan keseluruhan elemen organisasi mahasiswa STAN, baik untuk tujuan keuangan, kinerja, maupun tertentu. BAK STAN juga menjadi pusat informasi dan referensi, pengembangan, penelitian dan pelatihan dalam hal pemeriksaan.

Sejarah berdirinya BAK STAN bermula dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Stan Audit Club (SAC). Baru kemudian, dengan diterbitkannya Ketetapan Badan Legislatif Mahasiswa STAN (TAP BLM) nomor 14 tahun 2010 pada tanggal 7 Agustus 2010, resmi bertransformasi menjadi Badan Audit Kemahasiswaan STAN (BAK STAN).

Visi :

Menjadi badan audit kemahasiswaan KM STAN yang bebas, mandiri, dan professional serta berperan aktif dalam tata kelola keuangan KM STAN yang akuntabel dan transparan.

Misi :

Memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan KM STAN dalam rangka mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan KM STAN serta berperan aktif dalam mewujudkan pengelola keuangan yang baik, bersih, dan transparan.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh BAK STAN meliputi :
1. Pemeriksaan Keuangan
2. Pemeriksaan Kinerja
3. Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu

Struktur Organisasi

Syarat umum menjadi anggota BAK STAN adalah:

  1. Mahasiswa STAN.
  2. Lulus dalam seleksi penerimaan anggota BAK STAN.
  3. Bersedia menaati AD dan ART BAK STAN.
  4. Bersedia dan sanggup melaksanakan hak-hak dan kewajiban-kewajibannya sebagai anggota BAK STAN
  5. Loyal dan berdedikasi terhadap BAK STAN.